Indonesia CBR Race Day 2018, Ajang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda CBR

Diposting pada
PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC) mengelar seri lanjutan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor pada 16 September 2018. Seri kedua ICE Day 2018 diikuti oleh 200 starter yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pertarungan di kelas 150cc pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2018 seri ke-2 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengungkapkan setelah menggelar seri pertama bulan April lalu, ICE Day 2018 seri kedua kembali hadir menyapa para penyuka kecepatan. Para bikers Honda yang mengikuti ICE Day dapat menguji performa tinggi dari Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran.

“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kegemaran olahraga balap otomotif di kalangan komunitas dengan menggunakan motor CBR series, dengan menyediakan ‘arena bermain’ yang memadai dan cocok bagi pengguna CBR series sekaligus terus meningkatkan promosi CBR250RR dan CBR150R,” ujar Lerri.

Rheza Danica Ahrens memberikan pembekalan kepada seluruh peserta ICE Day 2018 Seri-2 berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking

Dengan tema bertajuk “Its Time for Total Control,” ICE Day 2018 seri kedua dihadiri oleh Rheza Danica Ahrens salah satu pebalap binaan AHM yang akan memberikan arahan terkait teknik balap kepada seluruh peserta. Pada sesi ini para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah mendapatkan pembekalan ilmu dari Rheza Danica Ahrens, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 55.000.000,-.

Seluruh bikers pengguna sepeda motor Honda mengelilingi Sirkuit Sentul, Bogor sebanyak 2 putaran pada rangkaian kegiatan ICE Day 2018 Seri ke-2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.