Ilustrasi

Banyak Dealer Tutup, Bukan Gambaran Umum Suzuki Secara Keseluruhan !

Diposting pada

Otofery.com – Suzuki sejak satu tahun lalu memang begitu bergairah dengan di perkenalkan dan di jual secara resmi nya duo GSX-150. Tak hanya itu berbeda dengan beberapa tahun lalu yang terkesan tak mendengar keinganan konsumen, saat ini mereka setidaknya sudah merealisasikan keinginan konsumen dengan di perkenalkan nya Suzuki GSX-150 Bandit.

Ilustrasi

Tentunya dengan line up GSX-150 series nya banyak dari kita yang menyangka bahwa dealer dealer Suzuki dibanjiri permintaan, namun keadaan justru sebaliknya.

Bersumber melalui detik.com ternyata dibeberapa wilayah ada dealer Suzuki yang ditutup oleh pemiliknya, salah satunya berada di wilayah Tangerang Selatan. Selain di kawasang Tangsel, main dealer yang berada di wilayah Bekasi pun tutup sejak akhir tahun 2017 lalu. Padahal berada di kawasan strategis yang berlokasi di jalan Kalimalang.

Ilustrasi

Di tutup nya beberapa dealer Suzuki itu nyatanya sampai pada Head Of Service 2W, 4W and Marine PT. Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayuda. Menurutnya beberapa dealer Suzuki tutup beroperasi sangat wajar.

“Ya namanya bengkel, showroom, atau jenis apapun usahanya itu kan dibuat untuk menjadi profit. Selama itu tidak menguntungkan, pasti ownernya akan melakukan tindakan, tutup atau dilanjutkan,” jelas Riecky.

Meskipun banyak dealer Suzuki yang tutup, akan tetapi sama sekali bukan gambaran Suzuki Indonesia secara keseluruhan.

“Kalau melihat di satu spot iya, tapi kalau untuk lingkup yang besar, sebenarnya 5 bulan ini, diler roda dua kami bertambah terus. Pertambahannya itu satu bulannya sekitar 4-5 bengkel (3S) lah. Minggu kemarin saja kami baru buka diler di Bogor. Jadi kami tetapi improve bengkelnya,” pungkas Riecky.

 

Kurang lebih seperti itu penjelasannya, masuk akal memang sebab bila nonton TV ada saja iklan GSX-150 Bandit ataupun GSX-S/R 150 yang tayang dan bisa saja di beberapa kawasan line up sport Suzuki memang laris manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.