Modifikasi Honda Vario habiskan dana 40 jutaan
Modifikasi Honda Vario habiskan dana 40 jutaan

Awalnya Mau Restorasi Vario 125, Malah Kebablasan Hingga Habiskan Dana 40 Juta !

Diposting pada

Otofery.com – Memiliki suatu sepeda motor apalagi judulnya dipakai sebagai motor harian, cepat atau lambat pasti ada kerusakan dan part bawaan pun harus diganti. Entah itu judulnya karena pemakaian atau memang sudah waktu nya untuk diganti, sebab yang namanya part motor semua nya miliki batas pemakaian.

Bila memang sudah rusak maka restorasi/lakukan perbaikan dilakukan supaya kembali bisa digunakan seperti sedia kala, namun pemilik Honda Vario 125 ini malah kebablasan saat restorasi motornya hingga habiskan dana 40 jutaan, kok bisa ?

Modifikasi Honda Vario habiskan dana 40 jutaan
Modifikasi Honda Vario habiskan dana 40 jutaan

Bersumber dari Gridoto, seorang pemilik Honda Vario yang bernama Satriyo Widodo pada awalnya mau memperbaiki Honda Vario 125 miliknya.

“Awalnya cuma mau restorasi, eh malah keterusan “.

Dana 40 juta an tentu nya sudah setara 1 unit sport fairing 150 – 250 cc 1 silinder baru, FYI bila dana modifikasi itu di belikan motor baru sudah dapat 1 unit Ninja 250 SL, CBR 150, R15 VVA atau GSX-R 150. Itu pun masih ada kembalian.

Lantas apa saja yang membuat Honda Vario 125 lawas itu menghabiskan banyak biaya sampai 40 jutaan ?

Velg Daytona dan suspensi Ohlins
Velg Daytona dan suspensi Ohlins

Ternyata bagian kaki kaki Honda Vario 125 lawas tersebut sangat menguras biaya, velg Daytona berukuran 1,85/14 dibagian depan dan 2,15/14 pada bagian belakang disematkan pada Vario 125 itu. Yang membuat mahal adalah velg jenis ini sudah jarang dipasaran sehingga membuat harga nya mahal. Sementara itu karet bundar menggunakan IRC Fasti pro berukuran 90/80/14 depan – belakang.

Kaliper Brembo - velg Daytona
Kaliper Brembo – velg Daytona

Tak kalah hedon dengan bagian velg, untuk urusan pengereman pun Honda Vario 125 ini memakai part premium kaliper Brembo 4 piston yang dipadukan dengan master rem Brembo RCS15. Sementara itu suspensi belakang pun tak kalah mewah dengan menyematkan suspensi Ohlins.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.