CBR 150R sudah upgrade kaki kaki
CBR 150R sudah upgrade kaki kaki

Mesin CBR 150 Klotok Klotok Sampai Konsultasi Sama Mekanik Moge !

Diposting pada

Mesin CBR 150 Klotok Klotok Sampai Konsultasi Sama Mekanik Moge !

Mesin CBR 150 generasi lawas yang legendaris
Mesin CBR 150 generasi lawas yang legendaris

Otofery.com – Ada pertemuan dipastikan akan ada kata kata perpisahan dan itu pula yang dilakukan oleh Honda pada generasi mesin overbore 150 yang sangat legendari itu hingga mereka pun seolah olah mengatakan “Say to goodbye mesin overbore 150”.

Mesin yang di pakai 150 CC Honda jaman now
Mesin yang di pakai 150 CC Honda jaman now

Di tanah air hal itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu yang mana seperti di ketahui bersama saat ini line up Honda pada mesin 150 cc menggunakan mesin generasi baru yang disematkan pada CBR 150, New CBSF, Sonic 150 R dan Supra GTR. Mesin generasi baru ini pun dikenal miliki plus minus yang mana gejala klotok klotok seakan tak lepas dari pemilik motor diatas. Bila berkunjung pada grup facebook yang memakai motor diatas tentunya keluhan itu sudah jadi pemandangan lumrah dan jadi “makanan sehari hari”.

Untuk menyiasati hal itu tentunya banyak cara dilakukan, namun pengguna CBR 150 bercerita pada grup facebook Honda CBR 150 Facelift Indonesia  sampai konsultasi pada mekanik yang biasa menangani moge, kurang lebih begini isi nya :

Bolehlah ya ane cerita dan berbagi pengalaman, kali aja saudara-saudara ane disini dapat manfaat dari sharing pengalaman ane. Untuk para master jangan bully ane
Judulnya “Mesin klotok-klotok/blek blek”
Hampir 5 bulan suara mesin ane kagak enak banget didenger, bisingnya kaya mesin diesel, ane coba cari apa penyebabnya. Dari youtube, artikel dan group-group Cbr. Hasil jawaban dari setiap vouter yang masuk ada pada masalah tensioner, rantai keteng, klep.
Kata para netizen, coba stell tensionernya, bahkan kalau perlu ganti. Ane coba deh ganti tensioner pakai punyanya Ori Kharisma, gak sampe 3hari suara “MENAKUTKAN” itu kedengeran lagi.
Ngerasa gak nyaman banget ama suaranya, ahirnya konsultasi ke AHASS (udah berkali-kali si), bukannya teratasi malah jadi PR besar juga buat mereka. Kebetulan waktu ane ke Ahass gak kambuh tu suara, tapi ane udah rekam video sebelumnya pas lagi KUMAT, meski begitu mereka tetep gak bisa jawab, bahkan terkesan bingung, padahal ane langsung tanya ama ketua mekaniknya lo.
Lama kelamaan bosan, ane ngerasa PERCUMA bolak balik ke Ahass. Kepikiran buat cari bengkel yang recomended aja biar sembuh ni motor. Ane sempet mikir, apa karena kaki-kaki motor ane yang besar ya, otomatis beban semakin berat, apa mungkin ini efeknya. Tapi setelah konsultasi ama bengkel modifikasi hal begitu gak terlalu berpengaruh. Nah makin bingung ane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.