Honda Tiger
Honda Tiger

Akankah Honda Tiger Jadi Motor Berharga Dengan Banderol Selangit ?

Diposting pada

Akankah Honda Tiger Jadi Motor Berharga Dengan Banderol Selangit ?

Otofery.com – Di jaman now yang serba kekinian ini dalam industri roda dua tanah air sejak beberapa tahun lalu deretan motor 2 tax dengan kondisi super mulus harganya bisa saja selangit, mencapai ratusan juta rupiah. Mungkin kalian pernah membaca RX King yang dibanderol lebih dari 100 jutaan, lalu ada Honda Nova Dash yang banderol nya selangit, NSR 150 SP yang sering kali tembus harga diatas 80 jutaan !

Sangat fantastis memang deretan motor itu harganya, namun seperti yang saya katakan diatas bila kondisi nya benar benar dalam kondisi mulus. Bila kondisi nya biasa saja maka banderol harganya pun B sih. Lantas akankah Honda Tiger menjadi motor mahal seperti halnya deretan motor diatas ?

Agak unik memang Honda Tiger bisa jadi motor dengan harga selangit, sebab sejauh ini belum ada sih kasus Honda Tiger yang dibanderol dengan harga selangit seperti hal nya NSR 150, RX-King, Nova Dash dan deretan motor lain nya CMIIW. Namun mengenai potensi Honda Tiger menjadi motor antik dengan harga selangit potensi nya di jelaskan oleh seseorang melalui grup facebook.

Honda Tiger
Honda Tiger

Akankah Tiger Menjadi Motor Antik Berharga Mahal?
Kalau anda adalah seorang biker Indonesia sejati, tentu anda tahu yang motor yang namanya Tiger. Ya, siapa yang tidak tahu. Motor gagah berharga mahal dengan cc yang terbilang besar di masanya.
Persaingan ketat di segmen motor sport kelas menengah selama satu dekade terakhir yang memunculkan motor-motor baru dengan tampilan yang lebih segar dan fitur yang lebih kekinian seperti V-ixion, CB150R, dan Byson membuat sang macan akhirnya roboh juga. Dengan selesainya tugas sang macan mengawal lini depan Honda, akankah Tiger menjadi motor antik dengan harga mahal?
Melihat atribut yang dimiliki Tiger, kemungkinan besar Tiger akan menjadi motor antik yang cukup mahal. Atribut yang pertama adalah fakta bahwa Tiger adalah simbol kejantanan dan kemapanan di masanya. Ya, di masa jayanya, pria sejati yang mapan motornya ya Tiger. Satu-satunya motor yang bisa menjadi pesaingnya hanya Ninja 150R.
Ada nilai historis dan kultural membuat masyarakat memiliki ikatan batin dengan Tiger dan ini bisa membuat Tiger menjadi barang retro yang dicari.
Yang kedua, Tiger memiliki perkumpulan seperti club atau komunitas yang kuat salah satunya HTCI (Honda Tiger Club Indonesia). Produk boleh discontinued, tapi club atau komunitas umumnya akan terus bertahan. Keberadaan mereka inilah yang bisa menjaga value sebuah produk meski ATPM mungkin sudah tidak men-support lagi. Tiger akan tetap dibicarakan dan komunitas akan tetap memiliki ikatan batin.
Jadi, buat anda yang punya Tiger dan spare part-nya masih orisinal, jaga dan rawat baik-baik. Motor anda kemungkinan besar bakal jadi barang antik. Yang sudah terlanjur di-modif, ya mau bagaimana lagi. Value motor anda mungkin tidak akan besar.
Yang jadi pertanyaan, varian Honda Tiger yang mana yang akan paling dicari? Apakah Tiger 2000, Revo, atau New Revo? Yang punya masukan monggo di-share di sini. Kalau menurut mimin Honda Tiger 2000.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.